Dr KH Habib A Syakur MA Ketua MUI Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Kepengurusan Majelis Ulama (MUI), Kabupaten Bantul periode tahun 2021-2026 dikukuhkan oleh Sekretaris Umum Dewan Pimpinan MUI DIY, KRT Drs H A M Kamaludiningrat di Pendapa Pemkab Bantul Komplek Manding, Rabu (6/10). Pengukuhan tersebut disaksikan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan jajaran Forkompimda Bantul lainnya.

Adapun susunan pengurus MUI Bantul periode 2021- 2026 meliputi Dewan Pimpinan Harian, sebagai Ketua Umum Dr KH Habib A Syakur MA, dilengkapi 5 personel ketua , yakni Drs H Saebani MA MPd, Drs H Syahro Hadi Putro, Drs KH Damanhuri dan Drs H Syahroini Djamil.
Sekretaris umum Drs H Imron Rosyit, dibantu Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul, Trubus Trimulyadi SAg. Bendahara Umum, Drs H Bambang Inanta MA dibantu H Bahrudin SPd dan Drs Muhyidin AG.

Dilengkapi 6 Komisi, meliputi Komisi Fatwa, Ukhuwah Islamiyah dan Kerukunan Umat Beragama, Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam, Pendidikan dan Seni Budaya Islam, Pengembangan Kajian dan Penelitian, serta Komisi Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga.
KRT Kamaludiningrat dalam pesannya berharap ,MUI Bantul ikut berperan dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 diwilahnya. MUI juga harus waspada terhadap munculnya kembali PKI, agar peristiwa G30S tidak terulang lagi.” Kita berharap peristiwa G30S tidak akan terulang lagi,” tegasnya.

Sementara Bupati Bantul berharap , MUI Bantul mampu menjadi wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia , dalam mewujudkan cita- cita bersama. Diantaranya dalam merajud kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyah, wathaniyah dan basyariyah dalam ikhtiar mewujudkan Bantul yang harmonis dan sejahtera , serta menjaga keutuhan negara RI. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI