Dua Hari UMBY Wisuda 1.303 Sarjana Secara Drive Thru

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mewisuda 1.303 Sarjana selama dua hari Selasa-Rabu (14-15/12/2021) dengan sistem drive thru. Dibagi dalam dua hari, wisudawan-wisudawati tetap menjalani prosesi dengan cepat dan terbatas di Sidang Senat Akademik UMBY.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, 1.303 lulusan yang diwisuda kali ini terdiri dari sarjana strata 1 sejumlah 1.220 orang, dan 83 orang pascasarjana strata 2. Dengan jumlah kelulusan tersebut, maka UMBY sejak tahun berdirinya sebagai Universitas Wangsa Manggala telah menghasilkan sebanyak 16.982 orang.

“Lulusan tersebut merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UMBY sesuai dengan harapan pendiri, HR Probosoetejo yaitu ”Angudi Mulyaning Bangsa” kepada bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya pada wartawan di sela wisuda, Rabu (15/12/2021).

Dalam wisuda kali ini, 83 persen wisudawan-wisudawati mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih dari 3,00. Jumlah wisudawan berpredikat cumlaude atau dengan pujian sebanyak 572 orang atau 43,9 persen.

Agus Slamet pun menyampaikan harapan agar para wisudawan bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan di kampus untuk diimplementasikan ke dalam kehidupan mendatang. Kampus menurut dia bukan hanya satu-satunya ruang belajar karena nantinya wisudawan akan dihadapkan pada tantangan, persoalan, kesukaran di lingkungan sekitar.

“Ketika kita berhasil mengurai maka itu menjadi sumber belajar dan modal kesuksesan di masa depan. Dengan gelar sarjana S1 dan S2 yang telah diraih tentunya diikuti tanggung jawab pada keluarga, pengembangan ilmu dan pengetahuan. Kami juga berpesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk selalu menjaga nama baik UMBY, berkarya untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI