Dua Pemain Dari Bantul Seleksi Timnas U-16

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Prestasi kembali berhasil ditorehkan pesepakbola asal Kabupaten Bantul setelah sukses mendapat panggilan untuk menjalani seleksi pembentukan tim nasional (Timnas) U-16 tahun ini. Kedua pesepakbola muda asal Bantul yang dilepas langsung oleh Ketum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul, Endro Sulastomo SH tersebut yakni Gilang Ardha dan Miftahul Ulumi.

Ketum Askab PSSI Bantul, Endro Sulastomo SH, kepada KRJOGJA.com di Bantul, Jumat (11/6/2021) menjelaskan, kedua pemain muda potensial asal ‘Bumi Projotamansari’ tersebut berangkat ke Jakarta pada Kamis (10/6/2021) lalu. Keduanya langsung menjalani seleksi untuk menjadi penggawa Timnas di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada 11-16 Juni ini.

Dijelaskan Endro, Gilang merupakan pemain muda potensial Bantul yang menimba ilmu sepakbola di Persopi Piyungan dan berasal dari Klepu, Temuwuh, Dlingo. Sedangkan untuk Miftahul Ulumil yang berasal dari Srumbung, Segoroyoso, Pleret dan selama ini menjalani program latihan bersama tim Baturetno.

Dipanggilnya kedua pemain muda asal Bantul untuk mengikuti seleksi Timas ini menurut Endro jelas menjadi sebuah kebanggaan bagi Askab PSSI Bantul dan Kabupaten Bantul. Kebanggaan kepada dua pemain muda ini tak lepas karena, pemanggilan ini menjadi bukti bahwa potensi atlet-atlet sepakbola di Bantul sangat besar.

Selain potensi, proses pembinaannya juga dinilai berjalan dengan baik karena mampu memunculkan pemain yang dapat menembus seleksi nasional. “Sebagai Ketum PSSI Bantul, jelas saya sangat bangga atas pencapaian keduanya yang bisa lolos sampai seleksi Timnas di Jakarta. Ini bukan hanya menjadi keberhasilan PSSI Bantul saja, namun keberhasilan dan kebanggan bagi seluruh warga Bantul,” tegasnya.

Setelah berhasil lolos seleksi pembentukan Timnas U-16, Endro juga berharap keduanya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan lolos menjadi bagian dari tim tersebut. “Di seleksi kami dorong mereka berdua untuk tampil optimal agar nantinya mereka berdua bisa masuk di Timnas,” tandasnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI