Dua Pembobol Minimarket Berhasil Diringkus

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam waktu tidak lebih dari empat hari, petugas Reskrim Polsek Sedaytu Polres Bantul Polda DIY, berhasil mengungkap kasus pencurian di Alfamart Dusun Tonalan Argosari Sedayu Bantul. Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sedayu AKP Muji Suharjo SH, petugas berhasil meringkus Asb (32) warga Bedingin Sumberadi Mlati Sleman dan Srd (42) warga Dukuh Margoagung Seyegan Sleman. Keduanya hingga Sabtu (23/01/2021) masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sedayu

Petugas ‘menyita’ 1 unit sepeda motor Honda Scoopy yang digunakan untuk sarana kejahatan, satu buah gunting untuk alat kejahatan dan beberapa pak rokok dan korek api hasil kejahatan. Pemeriksaan terhadap kedua tersangka diintensifkan untuk mengungkap kasus-kasus kejahatan lain, yang diperkirakan juga melibatkan Asb dan Srd.

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM didampingi AKP Muji Suharjo SH menjelaskan keduanya melakukan pencurian pada Senin (18/01/2021) lalu sekitar pukul 06.30 WIB. Saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut Andini Eka Oktaviana (21) warga Pereng Wetan Argorejo Sedayu Bantul.

Pada saat itu saksi hendak masuk kerja, namun setelah membuka pintu gerbang utama ia kaget karena mendapati atap toko dalam keadaan berlubang. Andini beserta karyawan lain selanjutnya melakukan pengecekan ke dalam toko, mendapati dua lubang lagi di plafon.

BERITA REKOMENDASI