Dukuh Kritisi Pembangunan Jaringan Irigasi

BANTUL, KRJOGJA.com – Komisi C DPRD Bantul menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jaringan irigasi di Dusun Jembangan Kalurahan Segoroyoso Kapanewon Pleret Bantul. Kunjungan tersebut untuk memastikan proses pembangunan sesuai target sehingga kebutuhan air petani terpenuhi. Keberadaan irigasi sangat penting sebagai akses menuju sungai.

“Kemarin kita sudah cek pembangunan Rumah Sakit Lapangan Covid-19, agar pekerjaan itu bisa berjalan baik dan lancar. Termasuk untuk pekerjaan pembangunan jaringan irigasi bagi petani di Segoroyoso ini,” ujar Ketua Komisi C DPRD Bantul, Dwi Kristiantoro, Rabu (15/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, dengan pembangunan tersebut diharapkan ketika musim kemarau tidak kekurangan air. Sebaliknya pada saat terjadi peningkatan volume air dimusim penghujan tidak banjir. Jangan sampai ketika musim tanam tiba petani terkendala soal air. “Bicara soal sektor pertanian tidak ada artinya kalau tidak terjamin ketersediaan sumber air. Pertanian tidak bisa dilepaskan dengan air,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI