Dukuh, RT Berperan Vital  Kesuksesan Program Vaksin

Editor: Ary B Prass

SANDEN, KRJogja.com- Sejumlah langkah ditempuh agar proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul cepat selesai. Selain menyasar pelajar mulai jenjang SMP hingga SLTA, ketua RT dan kepala dusun di Bantul dituntut proaktif mendorong warganya melakukan vaksin. Program vaksinasi di lingkungan sekolah mutlak harus dilakukan sebelum Pembelajaran Tatap Muka di mulai.
“Segala cara kita tempuh,  kami terus mendorong ketua RT dan Pak Dukuh mendata warga yang belum vaksin segera melakukan.
Kami butuh dukungan semua elemen masyarakat agar program vaksinasi berjalan lancar,” ujar Penewu Sanden, Deni N Hartono, S STP MPA
ditemui di sela pantuan program serbuan vaksin oleh  Lanal Yogyakarta,  Kamis (23/9/2021) di SMK N 1 Sanden. Dalam acara itu juga dihadiri Kepala SMK N 1 Sanden,  Kawit,  Komandan Pos Al Samas Peltu Agung Prayitno, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH.
Deny mengungkapkan dengan gerakan dukuh mendorong warganya dan semua elemen masyarakat segera melakukan vaksin. Target 90% warga tervaksin di Bulan Oktober akan tercapai. Artinya warga yang belum tervaksin  segera  didata dan diajukan  sehingga pengajuan dosis bisa dilakukan.

BERITA REKOMENDASI