Dukuh, RT Berperan Vital  Kesuksesan Program Vaksin

Editor: Ary B Prass

Komandan Pos Al Samas Peltu Agung Prayitno mengungkapkan,  sasaran dalam serbuan vaksin dari Lanal Yogyakarta menyasar 1200 orang dari dari SMK 1 Sanden, SMA 1 Sanden, MTS Al Furqon, SMK Al Furqon serta Ponpes Al Barokah. Dijelaskan,  serbuan vaksin Lanal Yogyakarta merupakan upaya mempercepat program vaksinasi oleh pemerintah.  Sehingga pembelajaran tatap muka segera bisa dilaksanakan. Khusus SMK N 1 Sanden, pada Senin tanggal 27  September PTM akan dimulai dengan kapasitas 50%.
Kepala SMK N 1 Sanden, Kawit SPd menjelaskan, jumalah siswa SMK N 1 Sanden  328 anak.  Dari jumlah tersebut,  ada sebagian kecil itu  belum tervaksin dengan berbagai kendala.  Meski begitu masih ada waktu segera bisa melaksanakan.  “Insya Allah sekarang  anak-anak kita yang kemarin belum sempat tervaksin kita fasilitasi vaksin, termasuk anak-anak kita yang kemarin berhalangan hadir. Karena siswa-siswi SMK N 1 Sanden ini berdomisili dari luar Yogyakarta,” jelasnya.
Dijelaskan  ketika semua siswa sudah hadir bakal jadi modal utama dalam melaksanakan pembelajaran luring atau tatap muka. Oleh karena itu, dengan vaksin ini akan memberikan rasa aman, nyaman tenang bagi siswa orang tua juga masyarakat sekitar. “Karena  dari lingkungan sekolah dari bapak guru karyawan kita sudah selesai divaksin, ” jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI