Dukung Keberadaan Objek Wisata Idham Samawi Resmikan Talud Piyungan

Editor: Ary B Prass

PIYUNGAN, KRJOGJA.com – Harapan masyarakat Dusun Bintaran Wetan Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul agar talud longsor diperbaiki akhirnya terwujud.  Usulan warga agar longsornya talud dibantaran Kali Gawe dikawal anggota DPR RI, Drs HM Idham Samawi dan sudah dibangun.  Perbaikan infrastruktur tersebut selain melegakan warga juga mendukung keberadaan Objek Wisata Pasar Kebon Pring.
“Pada awalnya kami  menyampaikan keluhan dari warga. Tahun 2016 tebing di Kali Gawe longsor, kondisi diperburuk ketika badai cempaka 2017. Kemudian kami mengajukan ke Dinas PU Bantul,  Dinas PU DIY termasuk ke Balai Besar,” ujar Kepala Dukuh Bintaran Wetan Kalurahan Srimulyo Piyungan, Tukiran di ela peresmian mendampingi, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Idham Samawi, Minggu (5/12/2021).
Dalam acara tersebut juga dihadiri angota DPRD Bantul, Nur Yuni Astuti SSos SH, Penewu Piyungan Anton Yulianto AP MIP, Lurah Srimulyo Piyungan H Wajiran, perwakilan Balai Besar,Supriyadi.
Dijelaskan, proses pengajuan dilakukan ketika Idham Samawi meresmikan Jembatan Ngampon Piyungan Bantul.   “Waktu itu saya menyampaikan ke Pak Idham longsornya tebing sejak tahun 2017 namun belum bisa diperbaiki. Kemudian  Pak Idham mengawal usulan kami sehingga akhirnya impian warga terkabul tahun 2021,” ujar Tukiran.
Menurutnya, Idham Samawi dalam memperjuangkan rakyat Bantul tidak perlu diragukan. “Alhamdulillah saat ini sudah terealisasi, masyarakat saya sangat puas dan senang sekali karena apa yang diminta oleh warga sudah diwujudkan, ” ujarnya.
Karena pembangunan infrastruktur talud  lebih panjang dari keinginan warga. “Itu yang dikerjakan justru bertambah panjang sampai pintu masuk Objek Pasar Kebon Pring.  Artinya aktivitas masyarakat sudah kembali normal, jalan bisa dilalui oleh warga,” jelasnya.
Selain itu dua rumah warga sekarang sudah ditempati tanpa rasa khawatiran longsor susulan.

BERITA REKOMENDASI