Dukung Keberadaan Objek Wisata Idham Samawi Resmikan Talud Piyungan

Editor: Ary B Prass

Sementara Lurah Srimulyo Kapanewon Piyunyan, H Wajiran mengatakan,  jika bantaran sungai sering kebanjiran dan berdampak  longsor.  Sehingga pada waktu itu warga minta dicarikan solusi.
“Karena biayanya cukup tinggi, kalau di kabupaten nampaknya tak mungkin. Provinsi mungkin cuma kecil. Sehingga jawabannya adalah harus lewat DPR tingkat pusat.  Pak Idham ini wakil kita,  Terima kasih Pak Idham, Alhamdulillah tahun ini atas doa restu dari semua lapisan masyarakat talud dibangun dengan anggaran Rp 6 miliar, ” ujar Wajiran.
Anggota Komisi III DPR RI, Drs HM Idham Samawi menjelaskan, dengan talud tentu bisa bermanfaat bagi masyarakat.  Idham mengatakan,  tahun  2019 ketika meresmikan jembatan Ngampon masyarakat menyampaikan ada talud longsor belum diperbaiki.
“Waktu saya meresmikan  Jembatan Ngampon Pak Lurah Srimulyo, Pak Wajiran datang menemui saya cerita kalau ada talud longsor belum diperbaiki padahal kondisinya sangat mengancam pemukiman warga. Waktu itu saya cek dan memang benar kemudian saya sampaikan ke Pak Menteri PU dan alhamdulilah sekarang terealisasi,” ujar Idham.
Menurutnya sikap Lurah Srimulyo sangat benar dan patut dicontoh.  Kalau sudah menyangkut kepentingan rakyat apapun harus dilakukan seperti tindakan Lurah Srimulyo. (Roy)

BERITA REKOMENDASI