Dukung Pilkada Damai, GP Ansor Sewon Tolak Ideologi Selain Pancasila

BANTUL, KRJOGJA.com – Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia tidak pernah lepas dari upaya-upaya perobohan dan penghancuran yang dilakukan oleh kelompok radikal yang pernah dan masih eksis di Indonesia. Untuk mencegah hal tersebut pemerintah melalui aparatnya diantaranya TNI, BIN, BNPT dan Polri serta dibantu oleh komponen bangsa lainnya seperti ormas keagamaan dan ormas kepemudaan telah dan akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap paham radikalisme, komunisme dan terorisme.

Salah satunya seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sewon Bantul yang mengajak seluruh masyarakat untuk tetap setia kepada Pancasila dan menolak ideologi selain Pancasila.

“Kami selaku pengurus GP Ansor Kecamatan Sewon mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap setia kepada ideologi Pancasila dan juga mengajak kepada masyarakat untuk menjauhi bahkan untuk membendung paham-paham yang anti Pancasila yang akan merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Fatkhurohman ketua GP Ansor Sewon Bantul.

Selain itu wujud kepeduliannya kepada masyarakat Kecamatan Sewon khususnya dan masyarakat umum lainnya, didalam masa Pandemi Covid-19 ini GP Ansor Sewon Bantul juga memberikan himbauan.

“Dan mengajak warga Bantul untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi dari Pemerintah dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti cuci tangan dengan sabun, social distancing dan memakai masker,” sambung Andi Wardana Kasetma Banser Sewon sekaligus korlap GP Ansor Sewon.

GP Ansor Sewon Bantul juga mendukung suksesnya Pilkada Bantul tahun 2020 yang aman dan kondusif. Untuk itu pihaknya sangat berhati-hati dalam mengambil sikap politik. “Kami juga mendukung suksesnya Pilkada Bantul tahun 2020 yang aman dan kondusif,” pungkas Fatkhurohman.(R-2)

BERITA REKOMENDASI