Dukung Program Bantul Bersih Sampah 2025, Universitas Alma Ata Bersama BNI Serahkan Bantuan Incenerator

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Bantul menerima Bantuan CSR berupa Incenerator dan Bantuan Pembangunan Ruang Kreasi UMKM Kalurahan Guwosari di Aula Kalurahan Gowasari Kapanewon Pajangan, Selasa (11/01/2022). Incerator adalah alat yang digunakan untuk membakar limbah dalam bentuk padat dan dioperasikan dengan memanfaatkan teknologi pembakaran pada suhu tertentu. Teknologi ini merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi timbunan limbah.

Lurah Kalurahan Guwosari Masduki Rahmat, S.I.P., dalam laporan penyelenggara menyampaikan Pemerintah Kalurahan adalah salah satu lembaga pemerintah pelayanan publik yang langsung bersentuhan kepada warga masyarakat. Dalam hal pembangunan kami pemerintah guwosari tentu tidak bisa sendiri, kami harus berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten, dengan akademisi, dengan swasta.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami memiliki satu mitra yang selalu berkolaborasi untuk mengatasi masalah di Kalurahan Guwosari, terimakasih untuk Rektor Universitas Alma Ata beserta jajarannya, dan pada kesempatan ini membatu mengatasi sampah di Kalurahan Guwosari ini. Kami juga berterimakasih kepada BNI atas bantuannya untuk Kalurahan Guwosari,” ucapnya.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Kalurahan Guwosari. Bantuan ini selaras dengan program daerah yang telah kita tetapkan bersama, yaitu Bantul Bersih sampah 2025. Kita berharap masalah sampah bisa selesai di desa, sehingga tidak perlu mengirim sampah ke Piyungan,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI