Dukung Sektor Prioritas di Bantul, Pertamina Resmikan Program CSR Budidaya Ayam Joper

Editor: Ary B Prass

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih  menyampaikan apresiasi terhadap program CSR Pertamina karena telah turut mengembangkan sektor pertanian dan peternakan yang merupakan sektor prioritas di Bantul. Sektor ternak ayam memiliki peluang pasar yang cukup besar.

” Kebutuhan ayam Joper di Bantul cukup tinggi, untuk kuliner ingkung jawa dan bakmi jawa saja jika ditotal ada 1500 ekor ayam per hari. Saya optimis karena kelompok Abadi Farm ini dikelola oleh anak-anak muda yang inovatif dan pantang menyerah, sehingga saya yakin budidaya ini akan berkembang.” kata Halim.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan program ini tidak hanya berfokus pada penggemukan ayam, namun turut mengembangkan kapasitas anggotanya melalui pelatihan dan pendampingan serta penyediaan fasilitas seperti kandang ayam, DOC hingga mesin pembuat pakan ayam yang menggunakan Bright Gas sebagai sumber energinya.

” Program ini diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan metode pemasaran yang beragam dan dapat beradaptasi dengan teknologi yang terus berkembang kedepannya. Selain itu, manfaat program ini bisa berdampak tidak hanya untuk anggota kelompok, namun juga kepada masyarakat sekitar yang lebih luas,” imbuhnya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI