Dukung TMMD Reguler, PKK Selopamioro Bikin Dapur Umum

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang dilaksanakan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, ternyata bukan sekadar komponen warga saja, seperti karang taruna, aparatur pemerintah, prajurit TNI saja yang terjun dalam pelaksanaan pembangunan sasaran fisik di TMMD reguler ini.

Namun, ibu-ibu PKK Desa Selopamioro beserta seluruh kader-kadernya menyatakan siap mendukung dan mambantu demi lancar dan suksesnya pelaksanaan TMMD reguler Kodim Bantul tersebut. Wujud dukungan yang diberikan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, ibu-ibu PKK Selopamioro telah membentuk kelompok kerja (Pokja) yang dibagi guna membantu meringankan pekerjaan atau tugas prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Kodim Bantul.

Pokja-pokja ibu-ibu PKK Selopamioro membuat dapur umum dan kemudian menyiapkan minuman dan makanan bagi prajurit TNI (Satgas) serta bapak-bapak yang melaksanakan karya bhakti. Setiap hari, ibu-ibu PKK memasak nasi, membuat kue dan minuman hangat seperti teh, kopi dan wedang jahe yang selanjutkan disuplai ke masing-masing lokasi sasaran fisik, seperti di puncak bukti sebagai lokasi utama pembangunan akses jalan yang menghubungkan 2 dusun yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.

“Desa kami telah ditunjuk sebagai lokasi TMMD Reguler Kodim Bantul. Sebagai wujdu bangga dan senang kami, kami pun menyatakan siap mendukung program TMMD reguler ini. Yang kami lakukan sebagai ibu PKK adalah membuat dapur umum, kemudian memasak menyiapkan dan menghidangkan makanan serta minuman untuk bapak-bapak tentara dan warga yang turut kerja bakti,” terang Ketua PKK Desa Selopamioro, Ny Himawan. (**)

BERITA REKOMENDASI