Dwiki Dharmawan Apresiasi Musisi Yogya

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Musisi kondang Dwiki Dharmawan mengapresiasi  musisi Yogya. Pasalnya dalam gelar orchestra Simfoni Negeri Berkemajuan yang diselenggarakan UMY, juga melibatkan orang Yogya. Terdapat 60 musisi dari Yogyakarta dan sekitar 100 peserta paduan suara dari mahasiswa UMY dan beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Yogya. 

"Ini sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi, Yogya memang istimewa,” ujar Dwiki Dharmawan dalam jumpa pers di Sportorium UMY Tamantirto Kasihan, Selasa (19/09/2017). Didampingi ketua panitia konser religi Simfoni Negeri Berkemajuan, Sri Atmaja P Rosyidi PhD dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY, Hilman Latief PhD, disebutkan konser akan digelar Kamis (21/9) malam di Sportorium UMY.

Karena itu, Dwiki hanya membawa sedikit  pemain karena semua sudah dari Yogya. Selain tentu penyanyi yakni seniman dan penyair kondang Aceh, Rafli serta penyanyi remaja Fatin Sidqia dan penyanyi Ita Purnamasari. "Fatin di antaranya akan menyanyikan hitsnya Proud to be Moeslem. Lagu Rafli di antaranya Ibu, Ya Rabbana. Sedang Ita akan membawakan lagu Zikir tak Putus-putusnya, Dengan Menyebut Nama Allah dan lainnya. Kami tampil sekitar 90 menit,” ujar konduktor orchestra tersebut. 

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY Hilman Latief menyebutkan, selain sebagai dakwah, konser religi ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ini disebutnya juga sebagai upaya melaksanakan amanat Muktamar Muhammadiyah Makassar untuk mengembangkan dakwah cultural lewat pelbagai metode kesenian. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI