DWP Kemenag Bantul Santuni Anak Yatim

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Dharma Wanita Persatuan, Kantor Kementerian Agama (DWP- Kemenag) Bantul bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kantor setempat menyelenggarakan bakti sosial peduli dampak Covid-19 dengan menyantuni 200 anak yatim dan warga dhuafa.

Santunan diserahkan lewat orang tuanya masing- masing di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Bantul Sabtu (28/8). Selain santunan anak yatim dan warga dhuafa, diserahkan pula tali asih kepada Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) madrasah di lingkungan Kemenag Bantul . Juga bantuan sembako dan vitamin kepada anggota Dharma Wanita dan staf Kemenag Bantul yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terdampak Covid-19.

Ketua DWP Kemenag Bantul, Siti Muslimah Aidi Johansyah, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud empati atau kepedulian Dharma Wanita kepada warga terdampak Covid-19. “Terutama yang berhak menerima bantuan, seperti anak yatim dan warga dhuafa, GTT-PTT juga anggota Darma Wanita sendiri yang menjalani isolasi mandiri,” ungkap Siti.

Ketua DWP Kanwil Kemenag DIY, Hj Supartini And Kes menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPW Kemenag Bantul yang berinisiatif membantu warga yang terdampak Covid-19. “Diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban mereka dan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid segera berakhir,” papar Hj Supartini.

Sementara Kakan Kemenag Bantul Drs H Aidi Johansyah MAg mendukung kegiatan bakti sosial Darma Wanita ini, yang diharapkan mampu mendorong dan mempercepat Kemenag Bantul menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI