Edukasi Prokes, LP3M UMY Gandeng Puskesmas Sewon I

Editor: KRjogja/Gus

Sewon, KRjogja.com – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Kesehatan kelompok 20 dengan ketua M. Izzatul Imaduddin dibawah bimbingan Tim Pengabdian Masyarakat LP3M UMY, Dr. SN Nurul Makiyah, S.Si., M.Kes. melakukan kegiatan pembagian spanduk edukasi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah kerja UPT Puskesmas Sewon I. Spanduk edukasi sebanyak 35 buah untuk 2 desa dan 32 dusun di wilayah kerja UPT Puskesmas Sewon I yaitu desa Pendowoharjo dan Timbulharjo.

Spanduk edukasi protokol kesehatan Covid-19 ini secara simbolis diserahterimakan di kantor kelurahan Pendowoharjo dan Timbulharjo kepada dr. Anastasia Endar W. selaku kepala Puskesmas Sewon I dan kepala Dukuh setempat, selanjutnya pemasangan spanduk edukasi protokol kesehatan Covid-19 dilakukan oleh masing-masing warga di pedukuhan setempat.

Kegiatan pembagian spanduk edukasi protokol kesehatan Covid-19 ini sangat didukung oleh dr. Anastasia Endar W. selaku kepala Puskesmas Sewon I dan 32 kepala Dukuh di desa Pendowoharjo dan Timbulharjo oleh karena kecamatan Sewon ditetapkan sebagai zona merah dalam penyebaran Covid-19, sehingga perlu mendapat dukungan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan pembagian spanduk edukasi protokol kesehatan Covid-19 ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kelompok 20 yang beranggotakan Muhammad Izzatul Imaduddin, Gregia Salsabila Wulandari, Vania Rahmawati, Alysfiska Dhiffa Wijaya dan Muhammad Iqbal Inshafuddin R. Mereka merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang melakukan KKN dengan mitra UPT Puskesmas Sewon I yang dijalankan selama 1 bulan sejak tanggal 10 Februari sampai dengan 10 Maret 2021.

UMY

BERITA REKOMENDASI