Edukasi Tentang Vaksin Harus Digencarkan

Editor: Ary B Prass

PLERET, KRJogja.com- Program vaksinasi bagi masyarakat terus digencarkan dari segala lini. Langkah tersebut diambil agar vaksinasi di Bantul segera selesai. Bahkan Pondok Pesantren Roudlotul Fatihah  Pleret Bantul dan Kodim 0729 Bantul menggelar vaksin dengan peserta diatas 1000 orang lebih, Senin (12/9/2021).
Pengasuh Ponpes Roudlotul Fatihah Gus Fuad, mengungkapkan,  program vaksin tersebut diikuti santri dan masyarakat umum di Bantul dan sekitarnya. Selain itu, Gus Fuad juga mengatakan, bahwa vaksinasi di Ponpes Roudlotul Fatihah bagian dari ikhtiar dalam melindungi dari Covid-19. Karena dengan vaksin tersebut merupakan proses membentuk kekebalan tubuh. Artinya vaksin tersebut sangat perlu dilakukan oleh masyarakat sehingga berbagai sektor bisa segera normal kembali.
Selain itu, memberikan edukasi pentingnya vaksin kepada masyarakat harus dilakukan terus-menerus. “Kadang-kadang masih kita dengar vaksin itu bahaya apa tidak,  hal hal seperti itu harus diberikan edukasi agar program vaksinasi berjalan lancar,” ujar Gus Fuad. Sehingga kiprah dari Ponpes tersebut membantu pemerintah dalam menyelesaikan vaksinasi di Bantul. Komandan Koramil 07 Pleret, Kapten CZI Suyadi menambahkan, selain menyasar Ponpes Kodim Bantul akan dan sudah melakukan vaksin bagi siswa SMA/MA/SMK di Pleret. (Roy)

BERITA REKOMENDASI