‘Eker-Eker Golek Menir’ Butuh Perhatian Pemerintah

BANTUL, KRJOGJA.com –  Paguyuban pengambil sampah yang tergabung dalam wadah 'Eker -eker Golek Menir' terus berusaha memberikan kontribusinya dalam menangani sampah di Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta serta Kabupaten Sleman. 

Tidak mudah menjalankan pekerjaan sebagai pengambil sampah di tengah masyarakat. Membutuhkan komitmen untuk selalu siaga dalam menjalankan aktivitas ini. Mereka menyadari pekerjaan jasa mengambil sampah berkaitan lingkungan.

Ketua Paguyuban ‘Eker -eker Golek Menir’ Sodik Marwanto   didampingi Sekretarisnya, Sarwo Wijaya, disela acara syawalan di Balai Desa Pleret,  mengungkapkan,  paguyubannya beranggotakan 150 orang dirintis awal tahun 2019 ini. 

"Paguyuban Eker -eker Golek Menir ini dirintis Maret lalu. Waktu itu semangat  untuk berjuang bersama saat TPST Piyungan ditutup begitu kuat. Akhirnya kami bentuk paguyuban  untuk mewadahi semangat kita semua," ujar Sodik Marwanto. Dalam menjalankan tugasnya, anggota paguyuban tersebar di Bantul, Sleman serta Kota Yogyakarta. 

Sodik mengatakan, anggotanya sejauh ini memang membutuhkan suport dari pemerintah. Dengan harapan paguyuban sebagai tulang punggung dalam penanganan sampah di tiga wilayah itu semakin maju. (Roy)

BERITA REKOMENDASI