Elit Gerindra – PDIP Bertemu Bahas Pemerintahan Hingga Penjajagan Koalisi

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten  Bantul, Joko Purnomo mengatakan, jika  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan bisa mengeluarkan rekomendasi meski yang direkomendasi tidak ikut penjaringan dan mendaftar.  Karena sebelum rekomendasi DPP juga melakukan survei dilapangan. Artinya meski DPC PDI Perjuangan  telah mengeluarkan enam nama lolos penjaringan hal tersebut masih bisa berubah.  

“Kami juga melakukan penjajagan terkait dengan koalisi dengan Partai Gerindra, bukan dengan Bupati lho ya. Karena tadi temen-temen dari Gerindra juga hadir. Karena kami inginnya Bantul ini kan baik,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Joko Purnomo usai pertemuan dengan Bupati Bantul, Drs H Suharsono di Gabusan Sewon Bantul, Senin (30/9/2019). Dalam pertemuan itu juga dihadiri  Sekretaris DPC PDI Perjuangan , H Hanung Raharjo, Bendahara Partai PDI P Dwi Kristianto, Timbul Harjana. Sementara dari jajaran DPC Partai Gerindra diantaranya Pembina Partai Gerindra Nur Subiyantoro, Wakil Ketua DPC Gerindra  Enggar Suryo Jatmiko SE MM, Sekretaris DPC Gerindra Darwinto SH, anggota DPRD Bantul Jumirin alias Kerek.  

Joko Purnomo mengatakan, sebenarnya pertemuan dilaksanakan setelah DPC PDI Perjuangan berkirim surat kepada bupati. Pada intinya ingin melaporkan bahwa sudah terbentuk pengurus baru di internal DPC PDI P Bantul. “Kami sebelumnya sudah mengirim surat ingin audiensi dengan Pak Bupati ingin melaporkan kepengurusan kami, dan alhamdulilah diterima ditempat ini,” ujar Joko Purnomo. 

Pada prinsipnya PDI P sangat mendukung pemerintahan duet Harsono -Halim dalam membangun Kabupaten Bantul dan menyelesaikan pemerintahan ini. Sementara Suharsono mengatakan, jika partai PDI P bukan oposisi. Terkait dengan Pilkada masih lama, sehingga belum bisa bicara banyak. “Pertemuan dengan PDI P ini tidak ada istilah oposisi, semua partai saya rangkul semua yang penting bersama -sama menyejahterakan rakyat,” ujarnya. Terkait kemungkinan PDIP dan Gerindra berkoalisi , hal tersebut masih bisa terjadi.(Roy)

BERITA REKOMENDASI