ELTC Yogya Sabet 3 Emas, 1 Perunggu ‘Bandung Internasional E-Poomsae’

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Para taekwondoin asal dojang ELTC Yogya menorehkan hasil prestasi yang cukup menggembirakan dalam Kejuaraan bertajuk ‘Bandung Internasional E-Poomsae and Speed Kicking 2021’.

Dalam event yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-27/6), ELTC yang ditangani pelatih Master Ridwan AMd tersebut, berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 perunggu.

Master Ridwan di Bantul, Senin (28/6) mengatakan, dalam kejuaraan taekwondo kategori poomsae yang diadakan secara vertual (online) itu, ELTC Yogja menurunkan 4 atlet. Dari keempat atlet ini, mereka berhasil menyumbang 3 medali emas dan 1 perunggu. Untuk ketiga medali emas yang direbut atlet ELTC Yogya yaitu Hamdan Wibawa kelas Speed Kicking putra pra cadet B, Vito Satria Aji Nugroho kelas individual poomsae putra Pra cadet C dan Fatimah Sapardiatun kelas individual poomsae putri cadet. Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan taekwondoin Zulaikha Ismira Putri kelas Individual poomsae putri pra cadet C.

Menurut Ridwan event yang dihelat selama dua hari tersebut melibatkan sebanyak 1.850 atlet, terdiri 182 klub, 30 provinsi se Indonesia dan juga diikuti 16 negara. “Bagi saya sebagai pelatih dengan hasil 3 medali emas dan 1 perunggu yang direbut para atlet ELTC memang membanggakan. Latihan yang selama ini dijalani para atlet mampu membuahkan hasil maksimal,” ujar Ridwan.

Dijelaskan Ridwan, seusai mengikuti kejuaraan ini, para atlet ELTC Yogya kembali digembleng dalam latihan rutin lagi, sebagai persiapan tampil pada kejuaraan berikutnya ‘National Day Championship 2021’ yang direncanakan digelar di Jakarta 15-17 Agustus mendatang. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI