‘Emak-emak’ Diajak Implementasikan Pancasila

BANTUL, KRJOGJA.com – Persekutuan Wanita ‘Kawal Indonesia’ DIY terus mengajak kaum perempuan atau yang sering disebut ‘Emak-emak’ untuk ikut ambil bagian dalam mengawal Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari.

Ketua DPP Kawal Indonesia Pdt Sarlin Mataheru mengatakan, peran ibu-ibu dalam rumah tangga sangat penting sebagai penggerak keluarga. Dalam konteks saat ini (masa pandemi), emak-emak bisa berperan dengan cara mengajak anggota keluarga dan lingkungannya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Seperti disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Bertepatan dengan momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni, sudah saatnya emak-emak ikut berperan membantu Pemerintah memutus penularan Covid-19. Tak kalah penting membangun karakter tangguh putra-putrinya sebagai calon pemimpin bangsa yang cinta tanah air dan Pancasila,” terang Sarlin kepada wartawan di Waroeng Jeep Corner, Jaranan Banguntapan Bantul, Selasa (1/6/2021).

BERITA REKOMENDASI