Embung Julantoro Kini Punya Ribuan Benih Ikan

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – DPRD DIY bersama Dinas Kelautan dan Perikanan DIY berkolaborasi mengembalikan ekosistem sungai dan embung di berbagai wilayah DIY. Jumat (10/12/2021) anggota DPRD DIY, Andriana Wulandari melepas ribuan bibit ikan di Embung Julantoro Panggungharjo Sewon Bantul.

Andriana mengatakan bibit ikan yang ditebar diharapkan bisa membantu perbaikan ekosistem di embung Julantoro. Dewan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan DIY ingin mengembalikan ekosistem air tawar sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan protein.

“Harapan kami, ketika ikan-ikan ini dirawat berkembang biak nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk konsumsi. Memenuhi protein masyarakat lewat ikan,” ungkapnya di sela penebaran bibit.

Di sisi lain, Andriana berharap program tebar bibit ikan yang digagas bisa mendorong ekosistem pariwisata di wilayah embung tersebut. Apalagi, penghobi pancing kerap mendatangi lokasi-lokasi embung yang memiliki banyak potensi ikan.

“Ini juga upaya menarik masyarakat untuk hadir entah memancing ikan atau melihat keindahan embung termasuk berolahraga. Gerakan ini akan terus dilakukan di berbagai wilayah DIY,” sambung politisi PDI Perjuangan ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI