Empat Spot Keindahan Puncak Becici

Editor: Ivan Aditya

PUNCAK Becici yang terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama. Tak heran, salah satu lokasi dari 7 Blok Mangunan yang dikelola warga setempat ini tak hanya menawarkan keindahan sunset semata. Dengan harga tiket masuk Rp 7.000 per orangnya, spot-spot foto dan fasilitas yang keren juga bisa anda nikmati di sini.

Taman Love Puncak Becici

Banyak wisatawan yang tertarik untuk berfoto di spot satu ini. Beberapa dari mereka tampak mengantri untuk bisa berfoto di papan kayu berbentuk hati yang ada di taman love. Kebanyakan dari para wisatawan memilih spot ini untuk berfoto bersama kekasihnya atau keluarga tercinta.

Untuk berfoto di Taman Love tidak dikenakan biaya, hanya saja butuh kesabaran untuk mengantre. Terutama pada saat libur panjang atau libur hari besar. Hal tersebut dikatakan oleh Herlinawati (35) warga asal Dlingo yang mengantar saudara-saudaranya dari luar kota untuk berlibur ke Puncak Becici. “Setau saya spot ini ramai terus ya, apalagi waktu libur panjang. Gratis tapi harus sabar antre,” katanya sambil tertawa kecil.

Hammock untuk Bersantai dan Berfoto

Setelah lelah berfoto-foto tak ada salahnya jika anda bersantai dan menyewa hammock. Panasnya sinar matahari takkan mengganggu kegiatan bersantai anda karena sinarnya terhalangi oleh pohon-pohon pinus. Apabila anda bersantai pada pagi atau sore hari, semilir angin sejuk dapat anda rasakan saat bersantai di hammock.

Untuk menyewa hammock anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Hammock yang anda sewa akan digantungkan di antara dua batang pohon pinus dengan ketinggian paling rendah. Apabila anda ingin hammock anda digantung lebih tinggi dua tingkat, biaya yang dikenakan sebesar Rp 30.000 dan tiga tingkat lebih tinggi sebesar Rp 60.000.

Untuk menyambut libur hari besar, pengelola puncak becici menyiapkan 60 hammock untuk disewa. Dengan jumlah hammock sebesar itu, masih didapati wisatawan yang harus mengantri untuk bisa bersantai dan berfoto di hammock sewaan tersebut.

Gubuk Santai Bulan Sabit

Spot foto ini tak kalah populer dengan hammock sewaan. Bentuknya yang unik mirip seperti bulan mampu memenangkan hati para wisatawan. Bahkan Nanik (77), wisatawan yang datang dari Surabaya saat itu rela melawan rasa takutnya akan ketinggian demi mendapatkan foto di spot tersebut.

Camping Ground

Apabila anda bosan menikmati malam di hotel yang terlalu jauh dari lokasi puncak becici, pilihan ini bisa menjadi alternatif. Untuk bisa camping di puncak becici, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 per orang.

Jika anda tak ingin repot-repot membawa tenda dari rumah, pengelola menyediakan persewaan tenda dengan biaya Rp 50.000 per tenda. Dengan biaya tersebut, anda sudah mendapatkan fasilitas MCK dan listrik. (Salsabila Annisa)

BERITA REKOMENDASI