Enjat Lukmanul Hakim Karutan Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Enjat Lukmanul Hakim BCIp SH mulai Senin (28/12) dipercaya menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bantul untuk menggantikan Doni Handriansyah SH MSi. Enjat semula menjabat Kasubid Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkum dan HAM Sumatra Utara. Sedangkan Doni mutasi sebagai Kepala Rutan Kelas II Tanah Grogot Kalimantan Timur.

Serah terima jabatan Karutan Bantul dilakukan di Lapas Yogyakarta. Dalam saat yang sama di Rutan Bantul digelar upacara mutasi tugas, yakni Kepala KPR Rutan Bantul, Fx Agus Subagya dan Staf Rafika Dwi Candra keduanya mendapat tugas baru di Lapas Perempuan Yogyakarta. Sedangkan Bambang Wahyudi memasuki masa pensiun.

Mengingat masih dalam masa pandemi Copid-19, upacara serah terima jabatan di Rutan Bantul hanya dilakukan sederhana dengan undangan terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Enjat Lukmanul menekankan, tugas ke depan di Rutan Bantul akan melanjutkan kebijakan Karutan Bantul yang lama. Utama melanjutkan cita-cita meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), karena predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sudah diraih beberapa tahun lalu. “Mari kita sama -sama mengejar prestasi predikat WBBM,” ajaknya.

Sementara kegiatan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan di Rutan Bantul, masih terus digalakkan, seperti membuat anyaman, kerajinan bambu, meubel dan lainnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI