Era Multi Tasking, Mahasiswa Olahraga UMBY Dibekali Skill Content Creator

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Terobosan menarik diambil Prodi Ilmu Keolahragaan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadapi revolusi industri 4.0. Selain mempelajari berbagai seluk beluk olahraga, para mahasiswa dibekali pengetahuan menjadi content creator.

Dosen Ilmu Keolahragaan UMBY Antonius Tri Wibowo.S.Pd.Kor.,M.Or mengungkap prodi Ilmu keolahragaan cukup banyak dimiliki universitas lain di Indonesia. Karena itu UMBY berupaya memberikan nilai lebih pada mahasiswanya agar bisa survive di tengah disrupsi teknologi saat ini dan mendatang.

“Kami ingin mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi yang lengkap, selain wajib menguasai kompetensi di bidang Sport Science dengan ilmu keolahragaan kami melihat harus ada kompetensi lain yang wajib dikuasi oleh mahasiswa. Di akhir tahun ini kami undang wartawan profesional untuk berbagi pengalaman menjadi content creator,” ungkapnya Kamis (5/12/2019).

Mahasiswa diberikan pemahaman tentang bagaimana membuat content terutama tulisan yang menarik namun tetap memenuhi kaidah etika moral yang sesuai dari Harminanto, wartawan KRjogja.com. Mahasiswa pun diharapkan bisa membuat konten-konten keolahragaan yang bisa menambah wawasan banyak orang dengan tetap memenuhi kaidah penulisan dan verifikasi data untuk nantinya disebarkan ke berbagai platform digital yang saat ini ada.

“Selama ini orang olahraga itu stigmannya malas menulis, kurang oke komunikasinya. Kami ingin ubah itu dari UMBY. Kami ingin dorong teman-teman bisa terbuka dan kreatif menjadi ahli sport science dengan dilengkapi dengan skill untuk menulis dan membuat conten yang baik, sehingga kegiatan kuliah umum ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa jadi ahli dalam bidang olahraga yang bisa menulis dengan baik. Saat ini medianya sangat banyak, ada vlog di Youtube, blog, media sosial juga,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI