Evakuasi Dua Warga Wukirsari Dilanjutkan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Hujan yang turun di kawasan Imogiri Bantul Selasa (19/3/2019) pagi sempat menyulitkan proses evakuasi dua warga Kedung Buweng Wukirsari yang tertimbun tanah longsot Minggu (17/3/2019) malam lalu. Sempat mundur, evakuasi pun dimulai kembali pukul 09.00 WIB dipimpin langsung Dandim 0729 Bantul Letkol Didi Carsidi. 

Pukul 09.30 WIB tim SAR Gabungan dari berbagai unsur kembali melakukan evakuasi pada dua warga yang diduga masih tertimbun longsoran. Sebelumnya diberitakan dua warga yakni Eko Supatmi (45) dan Rufi Kusuma Putri (9) diduga masih berada bawah longsoran bukit. 

“Pagi ini 70 orang terlibat dalam evakuasi, namun nanti diperkirakan akan terus bertambah karena sebagian mungkin belum datang. Kami fokus menggali tanah yang diduga lokasi korban tertimbun,” ungkapnya pada wartawan. 

Didi berharap kondisi cuaca hari ini bersahabat sehingga pencarian bisa dilakukan dengan maksimal. Tim SAR gabungan sendiri tak ingin ambil resiko apabila terjadi longsor susulan. 

“Kalau hujan besar kemungkinan akan dihentikan dahulu. Semoga cuaca sisa hari ini membantu kami dalam proses pencarian,” tandasnya. 

Di lokasi kejadian sendiri terdapat tujuh warga terkena terjangan tanah longsor Minggu malam lalu empat orang berhasil menyelamatkan diri, satu orang atasnama Sudi Atmojo (80) ditemukan meninggal dunia sementara dua lainnya belum ditemukan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI