FAKI Bergerak Bagikan Ratusan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pandemi Covid -19 yang tak kunjung reda menjadi keprihatinan jajaran Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) Kabupaten Bantul. Anggota FAKI Kabupaten Bantul dan juga Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kecamatan Kasihan menggelar aksi bakti sosial. Program bakti sosial dilaksakan di Kecamatan Kasihan, Piyungan serta Pandak.

Komandan FAKI Kabupaten Bantul, M Jauhari Cekot menjelaskan program baksos tersebut dilaksanakan FAKI Kabupaten Bantul didukung AMK Kecamatan Kasihan Bantul. “Dalam bakti sosial ini FAKI membagikan sembako dan kebutuhan dapur lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang kena dampak Covid- 19,” ujar M Jauhari Cekot, Kamis (23/04/2020).

Tidak kalah penting dari tujuan itu menanamkan jiwa kepedulian dan saling membantu terhadap sesama tertanam dalam pribadi anggota FAKI. Menurutnya dengan gerakan tersebut setidaknya bisa meringankan beban warga.

“Kami juga memberikan support, memotivasi kepada warga penerima program untuk semangat dan tidak mengeluh menghadapi persoalan ini,” ujarnya.

Dalam program itu, sebanyak 160 paket sembako diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Bakti sosial bagi FAKI Bantul merupakan salah satu program kerjanya. Karena sebelumnya FAKI Bantul juga menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat akhir 2018 lalu. (Roy)

BERITA REKOMENDASI