Festival Al Quran di UMY

BANTUL (KRjogja.com) – Menyadari pentingnya pemahaman Al – Qur'an, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Festival Al – Qur'an Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah. Festival Al Qur'an ini menampilkan pameran, seminar, dan lomba yang terkait dengan al qur'an.
Festival yang berlangsung di sportorium UMY ini juga menampilkan sejarah singkat mushaf (lembaran tulisan Al Qur'an).  Selain itu, juga ada stand dari Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam Yogyakarta (Yaketunis). Pengunjung bisa diajarkan untuk membaca Al-Qur'an dengan huruf braille. Bahkan, pada stand PPPA Daarul Qur'an pengunjung diajak untuk menghafal 30 juz selama 2 hari.

Wakil Ketua Festival Al – Qur'an, Talqis Nurdianto, Lc, MA, berharap festival ini dapat menjadi ikon UMY. "Melalui acara ini diharapkan akan meningkatkan kualitas mahasiswa/i perguruan tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah serta mempererat silahturahmi hafidz dan tahfidz (penghafal Al-Qur'an). Selain itu, juga akan meningkatkan hubungan silahturahmi antar-perguruan tinggi dan yayasan Muhammadiyah/Aisyiyah.", ungkapnya saat ditemui di UMY pada Rabu (10/8/2016).

Pengunjung juga dapat melihat Al-Qur'an raksasa dengan ukuran 145 cm x 95 cm yang berasal dari Wonosobo. Tak hanya Al – Qur'an raksasa, Al – Qur'an minipun juga dipamerkan. Al – Qur'an mini ini merupakan milik dari salah satu anggota Aisyiyah di Yogyakarta. (Elitasari Apriyani)

UMY

BERITA REKOMENDASI