Forkompimda Cegah Klaster Lebaran

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bantul, Selasa (04/05/2021) menggelar rapat koordinasi persiapan menghadapi Lebaran 2021, di Gedung Induk Lantai 3 Pemkab Bantul untuk menghadapi dan mengatisipasi kemungkinan yang muncul dalam perayakan Idul Fitri 1442 H. Rapat ini dipimpin Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, juga dihadiri Sekda, Kapolres, Dandim 0729, Kajari, Ketua PN, Kepala Dishub, Kepala Dinkes dan OPD terkait lainnya untuk menyampaikan kesiapannya.

Abdul Halim Muslih menekankan, masyarakat di Bantul silahkan tetap melaksanan Idul Fitri tetapi hendaknya tetap ingat akan bahaya pandemi Covid-19. “Untuk itu semua sektor harus dipersiapkan secara matang mulai pelaksanaan ibadah hingga penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, pantauan harga sembako, ketersediaan bahan bakar minyak, elpiji serta antisipasi gangguan keamanan masyarakat,” papar Bupati Bantul.

Sementara Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S SIK MH menyampaikan kegiatan Operasi Ketupat Progo 2021 yang digelar mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Untuk itu Rabu (05/05/2021) pagi besok diadakan gelar pasukan Operasi Progo 2021 di halaman Mapolres Bantul.

Tujuan operasi ini, meniadakan mudik pada Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan mersayakan Idul Fitri 1442 H, serta menghindari wabah pandemi Covid-19. Dengan harapan terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif sebelum dan sesudah Idul Fitri 2021. “Kami akan mempersiapkan 195 personel untuk pengamanan lebaran tahun ini,” ungkap kapolres.

Sedangkan Dandim 0729 Bantul, Letkol Infantri Agus Indra Gunawan mengemukakan, jajaran Kodim 0729 siap mengamankan Lebaran dengan personil yang cukup dan siap memback up Polres Bantul untuk jaga Kamtibmas selama Lebaran. Personel yang terlibat dalam koordinasi pengaman Lebaran 2021, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan lainnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI