Forkompincam Sewon Bantul: Sinergitas, Modal Berharga  Meredam Covid -19

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sewon Bantul ditopang dari berbagai elemen  merapatakan barisan meredam penyebaran Covid-19. Merujuk data terbaru dari Kapanewon Sewon, jumlah warga  terkonfirmasi positif Covid -19  turun dratis dibanding bulan sebelumnya. Oleh karena itu jajaran Forkompincam Sewon tidak mengendorkan program mengedukasi masyarakat taat prokes dan juga patuh anjuran pemerintah.
“Kami terus bersinergis jajaran Polsek Sewon, Kapanewon Sewon, Kalurahan Timbulharjo, Kopassus Gruop 2, Relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Timbulharjo dengan suport penuh Kelompok Tani Abhinaya Upangga  menyambangi warga terdampak Covid-19 ,” ujar Kapolsek Sewon Polres Bantul Polda DIY, Kompol Suyanto SH didampingi Penewu Sewon, Drs Danang Irwanto MSi usai menyambangi warga Dobalan Timbulharjo Sewon.
Menurutnya, tidak ada pilihan lain, dalam menghadapi pandemi Covid -19 ini semua elemen bersatu termasuk dukungan penuh dari masyarakat. Oleh karena itu,  kebersamaan dan peduli terhadap masyarakat  terdampak Covid-19 harus dijaga. Pandemi berkepanjangan ini harus diantisipasi dengan sebuah kekompakan.
Dalam rangka menghadapi pandemi tersebut, semua saling suport  mulai dari pemakaman, distribusi  bantuan sosial serta bantuan bantuan lain untuk mengurangi beban masyarakat. “Tadi kita menyambangi warga yang  paling terdampak kemudian mengalami kendala-kendala baik dari segi kehidupan maupun dari yang lainnya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI