Forum Cinta NKRI Tolak Paham Khilafah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Cinta NKRI menolak paham khilafah. Beberapa spanduk berukuran besar dibentangkan di beberapa titik strategis sebagai penanda penolakan.

Koordinator Forum Cinta NKRI, Nur Fauzi mengatakan kolompok mahasiswa dari Aliansi Silaturahmi Jogja Bergerak berharap masyarakat Yogyakarta tetap konsisten menjaga NKRI dengan menjaga tegaknya Pancasila sebagai ideologi negara. Menurutnya NKRI itu harga mati yang sudah tidak bisa ditawar lagi.

“Khilafah adalah ideologi yang dilarang karena dianggap merusak keutuhan NKRI. Persatuan dan kesatuan bangsa harus selalu kita jaga,” ujar Nur Fauzi, Rabu (04/03/2020)

Ditambahkannya Aliansi Silaturahmi Jogja Bergerak mendukung pemerintah untuk melarang dan menumpas segala bentuk penyebaran ideologi khilafah oleh individu maupun oleh sekompok orang. Dengan tegas ia mengatakan ideologi bangsa Indonesia sudah jelas, yakni Pancasila.

“Ideoligi bangsa kita adalah Pancasila. Bagi yang tidak menjadikan Pancasila sebagai ideology maka tidak pantas berada dan hidup di Idonesia,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI