Forum PRB DIY Gelar Vaksin Gratis untuk Relawan, Pekerja Sosial dan Aktivis Kemanusiaan

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com– Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) DIY bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul, akan menyelenggarakan program vaksinasi covid-19 gratis bagi Relawan, Pekerja Sosial, dan Aktivis Kemanusiaan di DIY. Program ini menargetkan 100 orang aktivis dan relawan kemanusiaan untuk mengikuti vaksinasi. Namun apabila pesertanya lebih banyak dari target, Panitia tetap akan melayani hingga tuntas.

Menurut M Taufiq AR selaku Koordinator Umum, program vaksinasi akan dilaksanakan pada Senin (21/6/2021) di RS PKU Muhammadiyah Bantul. Program ini merupakan bagian dari advokasi perlindungan bagi para relawan dan aktivis yang selama ini berkiprah di garis depan respon penanganan pandemi dan kerja-kerja kemanusiaan dalam penanggulangan bencana. Program ini terbuka bagi semua aktivis dan relawan kemanusiaan di DIY, baik yang ber-KTP DIY maupun non-DIY.

“Para aktivis dan relawan tersebut adalah para pejuang di garda depan dalam pendampingan warga dan penyintas bencana, namun tidak menjadi kelompok sasaran prioritas dalam program vaksinasi tahap II yang dicanangkan oleh Pemerintah. Para aktivis dan relawan tersebut adalah kelompok rentan, karena memiliki mobilitas dan interaksi dengan banyak orang dalam pelayanan kemanusiaan mereka, namun tidak mendapat perhatian sebagai prioritas sasaran program vaksinasi,” kata Taufiq, dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi KRJogja.com, belum lama ini.

BERITA REKOMENDASI