FYI Bantul Target Juara Umum Danrem Pamungkas Cup

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Bantul menggelar latihan bersama di Pantai Goa Cemara Bantul, Minggu (07/01/2018). Latihan yang diikuti 50 atlet ini sengaja digelar untuk mempersiapkan para atlet guna menghadapi kejuaraan daerah (kejurda) Yongmoodo tingkat provinsi DIY yang akan dilaksanakan Februari mendatang dalam Piala Danrem 072 Pamungkas.

Ketua Harian FYI Bantul, Mayor (Inf) Suwarno mengatakan, latihan ini diikuti para atlet dari dari beberapa Dojang (tempat latihan) yang tersebar di wilayah Bantul. Latihan kemarin dibawah pelatih Sabum Suyoto dan Sabum Mujiono dari Kodim 0729 Bantul.

“Minggu depan akan dilaksanakan seleksi internal untuk memperoleh atlet Yongmoodo yang akan diterjunkan dalam kejurda Danrem 072 Pamungkas Cup. Kami harap para atlet dapat berbicara banyak dalam ajang tersebut dan membawa harum nama Bantul,” tegas Suwarno di Makodim 0729 Bantul, Senin (08/02/2017).

Kejuaraan Danrem 072 Pamungkas Cup bulan depan akan diikuti lima dari empat kabupaten dan satu kotamadya di wilayah DIY. Setiap kotingen terdiri dari 17 atlet untuk kelas perorangan maupun beregu.

Suwarno menjelaskan FYI Bantul cukup difavoritkan dalam even mendatang dan memasang target juara umum. Pasalnya saat eksibisi Porda DIY beberapa bulan lalu FYI Bantul berhasil keluar sebagai juara umum. (Van)

BERITA REKOMENDASI