Gagal Merampok, Penjahat Bacok Pembantu Rumah Tangga

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Kawanan penjahat menyatroni rumah Abdul Hakim Lubis (78) di  Dusun Tegal Senggotan Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantul Polda DIY, Kamis (7/6). Dalam kasus percobaan pencurian itu pelaku juga membacok Ny Maesaroh (40) pembantu rumah mewah itu. 

Akibat dari peristiwa itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Ludira Husadatama karena mengalami luka bacok dibagian punggung. Hingga kini kasus tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Yan Indah SSos mengatakan, kasus percobaan pencurian itu terjadi Kamis (7/6) sekitar pukul 01.30 dinihari. Pagi itu korban merasa curiga setelah mendengar suara 'kletek -kletek' dari luar kamarnya. Maesaroh kemudian bangkit dari tempat tidur dan berusaha mencari asal suara mencurigakan itu.  
Namun belum sempat keluar kamar, dari arah luar sudah menerobos pintu seorang lelaki tidak dikenal. Sempat terjadi dorong -dorongan antara korban dan pelaku. Karena kalah kuat, korban tersungkur jatuh ke lantai.  Melihat orang didepannya terjatuh, pelaku menghunus senjata tajam dan dibabatkan ke badan korban. "Korban mengalami luka di bagian punggung kanan, setelah melukai korbannya pelaku kabur meninggalkan rumah itu," ujar Yan Indah.

Dijelaskan, dalam kasus itu korban sempat pura-pura pingsan setelah kena sabetan senjata tajam. Trik itu dilakukan agar tidak mendapat serangan susulan dari pelaku.  Yan Indah mengatakan, dalam aksinya itu pelaku belum sempat mendapatkan barang jarahan. Karena sudah ketahuan pembantu rumah tangga ketika akan masuk rumah induk. 

Dijelaskan, sebelum masuk ke dalam kamar pembantu itu pelaku mencongkel jendela sisi timur. Setelah ketahuan, pelaku kabur dengan membuka pintu di kamar itu. "Kami masih melakukan penyelidikan kasus percobaan pencurian dengan kekerasan ini, sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan, " ujarnya. 

Paska kejadian Reskrim Polsek Kasihan melakukan oleh TKP dengan Tim Identifikasi Reskrim Polres Bantul. Namun korban juga tidak mengetahui secara pasti jumlah pelaku karena kondisinya cukup gelap. Sementara Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK SH MH mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI