Gagal Pimpin Golkar, PPG Desak Haryadi Suyuti Mundur

BANTUL, KRJOGJA.com – Persaudaraan Pemuda Golkar (PGG) DIY mendesak supaya Haryadi Suyuti sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar DIY mundur. 

Dibawah kepemimpinan Haryadi Suyuti yang juga Wali Kota Yogyakarta itu  Golkar justru terpuruk. PPG DIY minta segera digelar Musdalub untuk mengganti Ketua DPD Golkar DIY. 

“PPG DIY minta agar segera digelar Musdalub sebagai mekanisme mengganti Ketua DPD Golkar DIY,” ujar Koordinator PPG DIY, Hasan Syaifulah didampingi Wakil Koordinator PPG DIY,  Ihwan Setiawan dan Sekretaris PPG DIY Herdimas Nugraha di Graha Gandung Pardiman Center GPC Karangtengah Imogiri , Minggu (6/10).

Dijelaskan, sikap tegas PPG DIY setelah melihat fakta,  dibawah kepemimpinan Walikota Yogyakarta Golkar  tidak berkembang, sebaliknya Golkar justru  hancur. Dalam pemilu legislatif 2014, Golkar meraup 8 kursi di DPRD DIY. Kemudian  pemilu 2019 hanya dapat 3 kursi, susut  3 kursi.

"Sepanjang  sejarah,  Partai Golkar DIY, baru kali ini suara Golkar turun dan tidak lagi mendapatkan kursi pimpinan DPRD DIY,” jelasHasan usai audiensi dengan pengurus DPP Partai Golkar yang diwakili  Happy Bone Zulkarnain dan Ricky Rachmadi di Karangtengah. 

Hasan mengatakan, awalnya PPG minta supaya Haryadi untuk segera mundur dari Ketua DPD Golkar DIY dan diganti dengan Plt. Tetapi  setelah ada pertemuan dengan pengurus DPD-DPD Golkar tingkat kabupaten dan kota.  Justru muncul keinginan  agar Haryadi  diganti melalui musyawarah daerah luar biasa. Karena itu, PPG minta  Musdalub untuk mengganti Haryadi Suyuti sebagai Ketua DPD Gokar DIY. 

Pada saat Haryadi Suyuti sebagai Ketua DPD Golkar DIY, harapan agar perolehan kursi bertambah begitu kuat. Tetapi  dalam  Pilleg 2019 lalu Haryadi gagal.  Bahkan tidak ada wakil Golkar duduk di DPRD DIY dari Kota Yogyakarta.  "Saya kira secepatnya saja Haryadi diganti dengan mekanisme Musdalub secepatnya," jelasnya. 

Sementara Happy Bone salah satu ketua DPP Partai Golkar mengakui jika  DPP Golkar telah mengetahui permasalahan Golkar DIY.  Aspirasi PPG akan disampaikan kepada Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi untuk segera ditindak lanjuti.

"Aspirasi dari PPG DIY  saya terima,  dan akan saya sampaikan ke DPP khususnya Ketua DPP Golkar Bidang Organisasi dan Kaderisasi untuk segera ditindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada,"‎ (Roy)

BERITA REKOMENDASI