Galang Hendra, dari Bantul Berburu Poin di Jerez

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Rider Indonesia asal Bantul, Galang Hendra Pratama (GHP) yang membela Tim Yamaha Blu Cru by Ms Racing siap berburu poin dalam kejuaraan balap motor tingkat dunia bertajuk World Supersport (WorldSSP) 600 seri IV di Jerez Spanyol akhir Juli 2020 mendatang. Balapan di Jerez kali ini langsung masuk seri IV setelah seri I di sirkuit Philip Island Australia Februari 2020.

Untuk seri II yang seharusnya digeber di Jerman dan seri III di Belanda terpaksa dikensel (batal) karena imbas pandemi covid-19. Pada seri I di Australia Galang gagal mendapat poin, karena hanya finis di urutan 16, padahal untuk mendapatkan poin harus finis pada urutan 15 dengan poin 1.

“Saat seri I di Australia saya langsung bertanding, tanpa melewati sesi latihan karena sudah terlambat gara-gara ngurus visa di Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Saya sama petugas Kedubes Australia di Jakarta juga diminta masalah surat sehat, terbebas dari covid-19. Pasalnya mereka bilang, karena saya mewakili Indonesia,” ujar Galang Hendra di kediamannya kawasan Pajangan Bantul, Senin (08/06/2020).

BERITA REKOMENDASI