Game VR Menarik Perhatian

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Begitu dibuka, pameran komputer 'Yogyakomtek 2016' di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul langsung diserbu pengunjung, Sabtu (03/09/2016). Arena yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Virtual Reality (VR) yang disajikan sejumlah vendor.

Micro Star International (MSI) menghadirkan game console (permainan konsol) VR, yang memberi pengalaman baru bagi para gamers. Dengan mengenakan kacamata (htc vive), pemain merasakan seakan berada di dunia nyata. Kemudian dengan menekan tombol kontroler, pemain seakan bisa bergerak menjelajahi dunia virtual untuk menyelesaikan misi tertentu. "Untuk permainan konsol ini pemain harus menembak zombie sebanyak-banyaknya," terang Dhian Petroshelli, sales MSI kepada KRjogja.com, disela pameran.

Dalam pameran ini, MSI tidak menjual peralatan game console (kacamata, kontroler), melainkan motherboard MSI yang mampu mendukung game console. Bagi pengunjung yang ingin merasakan bermain game console di stan MSI, cukup menge-like Facebook MSI Indonesia.

Sedangkan Aswin Iskandar Z, membawa PC-VRnya di arena pameran untuk memperkenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang VR. Menurutnya, PC-VR memiliki kualitas paling bagus dibanding game console VR maupun mobile VR, karena didukung komputer (PC) dengan spesifikasi tinggi.

Ketua Panita Yogyakomtek Yudo Satrianto mengatakan, sesuai dengan temanya 'Virtual Experience', pameran kali ini ingin mengenalkan teknologi terbaru yakni virtual reality kepada masyarakat luas. "Selain berburu produk IT terbaru, pengunjung bisa menikmati game-game virtual yang ada di arena pameran," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI