Gandung : Bangun Kekuatan, Solidaritas dan Kemanusian

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM kembali menggelontorkan bantuan untuk kelancaran pembangunan gedung serbaguna di Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul, Selasa (27/7). Bantuan dalam bentuk cat tersebut merupakan yang kesekian diberikan politisi Partai Golkar tersebut.

Gandung Pardiman yang begitu populer dengan jargon ‘tidak pelit’ sebelumnya juga mengucurkan bantuan berupa keramik, genteng serta uang tunai. Bahkan pada awal pembangunan juga meletakkan batu pertama.

“Warga disini sangat rukun dan guyub, sehingga sudah sepantasnya untuk dibantu demi kebaikan masyarakat,” ujar Gandung Pardiman. Kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut sekaligus dijadikan momentum ’tilik’ warga Dusun Gejayan Girirejo Imogiri. Menurut Gandung, dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat perlu membangun kekuatan, solidaritas dan kemanusian.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna, Rahmat Widada didampingi Ketua RT 12, Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Tardi mengatakan, gedung serbaguna tersebut dibangun awal tahun 2019. “Ide awal ketika merancang pembangunan gedung ialah ketika terjadi banjir Maret 2019 dalam skala besar. Waktu itu terdapat 80 kepala keluarga (KK) mengungsi akibat banjir Kali Celeng,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI