Gandung Dukung Panwaslu Lakukan OTT

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Koordinator Golkar – Jokowi (Gojo) DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, rakyat cerdas mesti menentukan pilihannya terhadap pemimpin yang cinta rakyatnya. Selain itu pemimpin tersebut mesti berpihak kepada rakyat serta optimis membawa Indonesia lebih maju.

“Karena itu pilihlah pemimpin yang mencintai rakyatnya apa adanya,” tegas Gandung dalam orasi politik pada acara Golkar – Jokowi Goyang Jogja ‘Sosialisasi Pemilu 2019’ di Graha GPC Karangtengah Bantul, Sabtu (16/03/2019).

Gandung juga sangat mendukung Panwaslu untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi caleg yang main politik uang. “Panwaslu harus bisa melakukan OTT caleg yang main politik uang, Caleg yang memberi dan warga menerima bisa masuk penjara,” ujar Gandung.

Caleg main politik uang sudah saatnya diberantas bersama-sama, karena itu sangat merusak dalam berdemokrasi dan kemajuan bangsa. Caleg tidak cukup modal uang tanpa ada pergerakan sebagai modal sosial dan langsung jadi DPR.

Disamping itu Caleg main politik uang juga sebagai akibat permintaan sebagian rakyat  yang disuluh dengan pemberdayaan tetapi justru minta bitingan. “Jika bitingan saya angkat tangan, ini sebagian rakyat harus disadarkan rakyat karena merusak dirinya secara keseluruhan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI