Gandung Kunjungi Jembatan Sanggrahan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM meninjau proses pembangunan talud dan jembatan di Dusun Sanggrahan Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul, Senin (22/03/2021). Dalam kunjungan anggota Komisi VII DPR RI sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di pedukuhan Kowen II yang meliputi, Kowen II, Sanggrahan serta Manggung.

Gandung Pardiman mengungkapkan, jembatan ini sangat penting bagi warga. Karena mampu mambuka berbagai kegiatan produktif masyarakat. “Tadi ada permintaan IPAL dari warga Insya Allah tahun 2022 kami bantu Rp 100 juta dan penataan lingkungan Rp 50 juta. Sehinggga keseluruhan dengan jembatan dan talud Rp 350 juta,” ujar Gandung Pardiman.

Selain IPAL Gandung juga berasaha memberikan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Dalam kunjungan tersebut dihadiri Fraksi Golkar DPRD Bantul, Paidi SIP, Heru Sudibyo SSos MM, Teguh Santoso SE, Arny Tyas Palupi, Dukuh Kowen II, Nurul Kurnianingsih.

Ketua RT 03 Dusun Sanggrahan Kalurahan Timbuljarjo Kapanewon Sewon Bantul Mujiman mengungkapkan, bantuan dari Gandung Pardiman digelontorkan dua tahap. Pertama Rp 100 juta dialokasikan pembangunan jambatan. Kemudian bantuan Rp 100 juta dari Gandung Pardiman selanjutnya untuk pembangunan talud sisi kiri dan kanan jembatan.

Mujiman mengungkapkan, sepanjang 8 meter dengan lebar 3,3 meter seolah jadi ‘napas’ bagi perekonomian warga. “Jembatan ini jadi akses utama menuju pusat ekonomi, pendidikan kesehatan serta pemerintahan,” ujar Mujiman.

Jembatan tersebut menghubungkan Dusun Sanggrahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul dan Bangeran Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul. Dijelaskan, pembangunan jembatan dan talud 75 meter dilaksanakan oleh warga.

“Kami bersyukur Pak Gandung selalu memberikan bantuan bagi masarakat. Pertama memberikan bantuan untuk membangun jembatan. Setelah jembatan selesai dilanjutkan pembangunan talud dan ini hampir selesai,” ujar Mujiman. (Roy)

BERITA REKOMENDASI