Gandung Pardiman : Pancasila Harus Tetap Abadi!

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Sosialisasi empat pilar MPR RI, pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika olah anggota DPR /MPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM digelar di Grha Gandung Pardiman Center (GPC) Numpukan Kalurahan Karangtengah Imogiri, Minggu (30/5). Dalam sosialiasi 4 pilar tersebut diikuti pengurus DPD Golkar di kabupaten /kota di DIY.

Gandung Pardiman mengatakan, Partai Golkar punya komitmen menjaga keutuhan Pancasila. Sikap tersebut karena sekarang ini ditengarai ada pihak ingin merubah ideologi negara. Sehingga Golkar tetap berkomitmen menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. “Golkar menjadi benteng bagi siapapun yang ingin memeras Pancasila,” tegasnya.

Salah satu peserta, yang juga anggota DPRD Bantul dari Fraksi Golkar, Teguh Santoso SH mengungkapkan, sosialiasi empat pilar harus terus dilaksanakan. “Jangan sampai bangsa Indonesia kehilangan jati dirinya. Jangan sampai anak-anak muda tidak tahu apa itu Pancasila,” tegas Teguh. Politisi yang terkenal kalem tersebut khawatir, jika tidak disosialisasikan generasi muda sekedar mendengar sejarah Pancasila. Tanpa memahami hakekat dan nilai- nilai yang terkandung dalam pancasila itu sendiri.

Teguh menegaskan, bahwa bangsa Indonesia mesti mewaspadai pihak -pihak tertentu yang hendak merubah Pancasila. “Jangan sampai terjadi ada pihak ingin merubah pancasila. Karena Pancasila merupakan satu satunya alat untuk mempersatukan bangsa Indonesia, pancasila harus abadi,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI