Gantikan Alimatus Sahrah, Agus Slamet Rektor Baru UMBY

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jabatan rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), resmi berganti, Jumat (29/10/2021). Dr Agus Slamet STP MP menempati posisi rektor menggantikan Dr Alimatus Sahrah MSi MM.

Pelantikan dilaksanakan Jumat pagi di Ruang Seminar Gedung Rektorat I UMBY, Jalan Wates km 10. Hadir dalam pelantikan, Rindangsari Kurniati, Dewan Pembina Yayasan Wangsa Manggala dan Aryo Winoto pengurus Yayasan Wangsa Manggala.

Agus Slamet sebelumnya menempati posisi sebagai Dekan Fakultas Agroindustri UMBY. Ia mengabdi di UMBY sejak tahun 1996 saat masih bernama Universitas Wangsa Manggala Yogyakarta.

Dalam sambutan pelantikannya, Agus Slamet mengatakan akan tetap berkomitmen mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh mahasiswa. Tercatat saat ini UMBY memiliki 11.202 mahasiswa yang meningkat sangat tinggi dibandingkan 2008 lalu yang hanya 400 orang.

“Kami menyampaikan terimakasih yang luar biasa bagi Ibu Alimatus Sahrah atas dharma bakti sehingga membawa kemajuan pada UMBY. Semoga diberikan kesehatan dan kebarokahan,” ungkapnya.

Agus Slamet mengatakan tantangan perguruan tinggi saat ini tidak ringan dengan tuntutan jaman yang berubah. Ia pun berkomitmen untuk tetap meneruskan cita-cita pendiri UMBY, HR Probosutedjo yakni Angudi Mulyaning Bangsa.

“Kami juga siap berkolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah V dan APTISI wilayah V dalam mengelola universitas agar sesuai dengan peraturan pemerintah. Kami berharap kerjasama bisa terus terjalin sehingga UMBY dapat menghasilkan prestasi dan capaian meningkat di masa mendatang,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI