Gate dan Taman Bunderan Srandakan Diresmikan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Pembangunan gate dan taman bunderan Srandakan Bantul merupakan bagian dari  persiapan menyongsong adanya New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA). Langkah tersebut dinilai penting dan perlu cepat direalisasikan sehingga ketika bandara beroperasi, gate dan taman representasi Kabupaten Bantul sebagai monumen penyambutan. 

Gate dan taman bunderan Srandakan dibangun lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank BPD DIY Cabang Bantul. Peresmian dilakukan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono bersama Direktur Utama  PT Bank BPD, Bambang Setiawan. 

Dalam acara itu juga dihadiri Direktur Umum Bank BPD DIY, Cahya Widi, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY Bambang Kuncoro, Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY, San Yoso Rohmad, Pemimpin Cabang Bantul Agus Ridwanta serta Ketua Group CSR Gamal Kristianto, Sekda Bantul Riyantono,

Bupati Bantul Suharsono, mengatakan, kontribusi Bank BPD DIY dalam membangun Bantul tidak hanya fisik semata. Namun hampir semua aspek Bank BPD DIY selalu hadir untuk memberikan kontribusi didalamnya. Dengan dukungan itu sebagai kepala daerah memberikan apresiasi kepada Bank BPD DIY yang sudah menyalurkan CSR nya kepada pemerintah Bantul dan rakyat Bantul. Dengan selesainya pembangunan gate dan taman bunderan Srandakan jadi penanda Kabupaten Bantul siap menyambut NYIA. "Masyarakat dengan melihat gate dan taman ini langsung paham sudah masuk Bantul," ujarnya.  

Sementara Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan, hadirnya gate dan taman bunderan Srandakan dibangun dengan tujuan untuk mempersiapkan Bantul menyambut Bandara NYIA. "CSR dari BPD DIY sebagai langkah untuk memperindah Kabupaten Bantul agar lebih cepat berkembang," ujar Bambang. CSR merupakan bentuk pertanggungjawaban Bank BPD DIY  yang diambil dari hasil usahanya. Sejumlah pembangunan yang sudah dilakukan beberapa bulan terkahir ini diantaranya, patung jatilan Jenderal Sudrman Bantul. Termasuk program penanganan bencana alam di DIY. "Bank BPD DIY ini milik warga Yogyakarta, sehingga CSR juga kami berikan kepada warga Yogyakarta," ujar Bambang.

Pihaknya punya komitmen untuk selalu bersinergi dalam membangun Bantul.  Bambang juga memberi  kesempatan kepada warga Bantul yang membutuhkan modal usaha. "Silahkan warga Bantul yang membutuhkan modal usaha, termasuk modal untuk  angkringan  sekalipun kami biayai, " ujar Bambang. Sementara hingga November 2017 ini aset Bank BPD DIY mencapai Rp 10,7 trilyunan. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI