Gedung Baru Diresmikan, Prodi D3 Animasi FSMR ISI Siap Upgrade ke Sarjana Terapan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebelas tahun, dari 2012 hingga 2021 menginduk di Gedung Dekanat Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta, kini prodi vokasi D3 Animasi memasuki masa berdikari dan mengembangkan potensi seluas-luasnya dengan Peresmian Gedung Prodi Animasi Selasa (22/2) sore di Kampus FSMR ISI Yogya.

“Animo kuliah di ISI luar biasa, film dan TV, animasi termasuk prodi yang paling diminati dan sesuai dengan perkembangan zaman. Karenanya fasilitas harus terus ditingkatkan,” tegas Rektor ISI Prof Dr M Agus Burhan MHum dalam sambutan saat peresmian.

Disebutkan arah kebijakan pendidikan vokasi sangat tinggi dan selama 2 tahun ini selalu meraih hibah. “Hingga banyak mendapatkan peralatan, fasilitas yang memenuhi standar lisensi,” ungkap Rektor.

Selanjutnya Rektor didampingi Dekan FSMR ISI Yogya Dr Irwandi MSn, dan Ketua Prodi D-3 Animasi Dr Samuel Gandang Gunanto, SKom MT meresmilan gedung dengan penekanan tombol, penandatangan prasasti, pengguntingan pita dan peninjauan ke ruang-ruang gedung yang representatif.

Dalam sambutannya sebelumnya, Dr Irwandi MSn menyebutkan Prodi Animasi telah terbentuk matang dan berkarakter kevokasian yang mapan. “Dari Prodi D3 Animasi akan ditingkatkan (upgrade menjadi sarjana terapan,” jelasnya.

Melalui program P3TV (Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi) dari Dirjen Pendidikan Vokasi KemendikbudRistek lanjut Irwandi, di tahun 2020 FSMR ISI Yogya mempersiapkan prodi Animasi untuk menata diri, baik secara manajerial maupun kualitas SDM. Mitra-mitra industri dan stakeholder mulai bersinergi untuk membangun bersama sistem pendidikan vokasi Animasi di ISI Yogyakarta lebih mapan lagi.

“Puncaknya 2021 dimana prodi Animasi memasuki masa persiapan upgrading jenjang dari program diploma tiga (3) yang selama ini diselenggarakan menjadi program Sarjana Terapan(S.Tr.) yang diperkuat dengan Hibah Program Sarjana Terapan Berbasis Industri (PSTBI),” jelas Dr Irwandi. (Vin)

 

 

BERITA REKOMENDASI