Gegara Uang Rp 100 Ribu, Dihajar Hingga Tewas

BANTUL, KJOGJA.com – Gara-gara uang Rp 100 ribu 13 remaja tanpa rasa kemanusiaan menghajar Luqman Rahma Wijaya warga Kauman Desa Pleret, Kecamatan Pleret Bantul hingga tewas. Kini 13 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polres Bantul. Dari 13 tersangka, sembilan diantaranya dibawah umur dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara serta UU Perlindungan Anak.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK didampingi Kanit Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi SH, Jumat (14/8) mengungkapkan, peristiwa memilukan itu menimpa korban bermula Jumat malam (7/8). Malam itu korban datang ke rumah tersangka Pes di Wonokromo Pleret Bantul. Namun di rumah tersebut sudah ada tersangka MREP dan Af.

Kemudian, pukul 20.00 WIB, tersangka Pes pindah ke kamar milik tersangka MREP. Pukul 22.00 WIB korban bermaksud pinjam uang kepada tersangka Pes Rp 100 ribu, namun tidak pinjami. Selanjutnya hampir tengah malam, Pes cerita pada tersangka PEA jika uangnya didompet hilang. Pada Sabtu (8/8) dinihari korban pinjam motor milik tersangka AF dengan dalih dibawa pulang ke rumah. Selang beberapa saat, korban kembali lagi membawa rokok dan minuman. Tahu korban bawa rokok dan minuman, tersangka MREP mengatakan jika uangnya hilang dengan maksud menyindir korban.

BERITA REKOMENDASI