Gelar Karya Bakti TNI, Kodim 0729 Bantul Membuat Talud

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Kodim 0729 Bantul menggelar Bakti TNI semester 1 Tahun 2022, dengan sasaran membuat talud sepanjang 160 meter, lebar 4 meter di Maguwo Banguntapan Bantul. Kegiatan tersebut dimulai Minggu (12/6) hingga Selasa (14/6) atau selama 3 hari dengan mengerahkan 40 personel jajaran Kodim 0729 Bantul dan masyarakat setempat.

Pasiter Kodim 0729 Bantul, Kapten Inf Berhen Sunkoco didampingi Danramil Banguntapan Kapten CHB Hermanto menjelaskan, program karya bakti TNI ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara , serta kemanunggalan TNI – Rakyat Sedangkan pilihan sasaran karya bakti TNI di Maguwo Banguntapan sendiri untuk kelancaran ekonomi dan akses jalan tempat ibadah.

Kegiatan pembuatan talud ini dananya dari swadaya masyarakat, sedangkan dari TNI mencukupi logistik dan tenaganya.”Pelaksanaan karya bakti TNI ini dilakukan 2 kali atau semester, dalam setahun, yang di Maguwo Banguntapan ini semester 1 Tahun 2022,” jelas Pasiter Kodim 0729 Bantul.

Keberadaan TNI harus seperti kedua tangan. Tangan yang kiri mempunyai peran tugas kebersihan. Tangan kanan memiliki tugas untuk menerima berbagai hal, baik tugas dalam menjalankan tugas negara , juga tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Lurah Banguntapan Jarod Basirodin mengungkapkan, dengan adanya kegiatan karya Bakti TNI yang menyasar ke Maguwo ini sangat menguntungan masyarakat setempat. Karena bisa mengurangi anggaran dana swadaya dari masyarakat, yang mestinya untuk anggaran tenaga, menjadi tidak keluar dana, karena sudah dikerjakan oleh personel TNI.

“Masyarakat benar- benar diuntungkan dan kami atas nama masyarakat Banguntapan , khususnya warga Maguwo berterima kasih kepada TNI dari Kodim 0729 Bantul,” papar Lurah Banguntapan. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI