Gelar Lomba Kerajinan Barang Bekas, Mahasiswa UAD Tanamkan Jiwa Peduli Lingkungan Pada Siswa

BANTUL, KRJOGJA.com – Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Salah satu program Kampus Merdeka Belajar adalah Kampus Mengajar. Kampus Mengajar adalah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Mahasiswa dapat berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan di Indonesia, Menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi, dan adaptasi teknologi selama di SD dan SMP selama 1 semester, serta mengasah keterampilan sosial, seperti empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas.

Dalam pelaksanaannya di Universitas Ahmad Dahlan, mahasiswa mendapatkan rekognisi sebanyak 20 SKS termasuk KKN. Terdapat empat mahasiswa UAD yang ditempatkan di SMP N 2 Imogiri, yakni Laili Hanada Khoirunnisa, Dinda Egga Oktamara, Suciana Sholikhah, serta Sahal Fahmi. Empat mahasiswa ini bersama 4 mahasiswa universitas lain melaksanakan berbagai program kerja kelompok selama 20 minggu sejak awal Agustus 2021 hinggal pertengahan Desember mendatang.

UAD

BERITA REKOMENDASI