Gelar Pengajian Akbar, PMJ Berharap Pilkada Bantul Aman dan Damai

BANTUL, KRJOGJA.com – Memberikan iklim yang sejuk dan kondusif di Kabupaten Bantul, menjadi tanggungjawab bersama masyarakat. Demikian pula dengan Ustad Puji Hartono pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ), turut andil dengan menggelar Pengajian Akbar dan Dzikir Sosial bertajuk Berbagi Solusi Untuk NKRI. Mengangkat tema ‘Dengan Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai Kebhinekaan Kita Ciptakan Situasi Aman, Kondusif dan Sejuk di Kabupaten Bantul’, acara ini digelar Jumat (7/2/2020) malam di Pesantren Masyarakat Jogja, Kersan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Sebagaimana dijelaskan Kang Puji, sapaan akrab Ustad Puji Hartono, Pengajian Akbar dan Dzikir Sosial merupakan kegiatan rutin PMJ yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali dengan melibatkan perwakilan santri atau warga Pesantren Masyarakat dari wilayah DIY-Jateng dan bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali dan sudah teragenda, sehingga warga PMJ dari berbagai wilayah hadir dalam pengajian dan dzikir sosial ini,” ucap Kang Puji.

Seperti biasa, acara dimulai dengan kegiatan sosial dengan menyantuni 50 anak yatim santri penghafal Al Qur’an yang dimotori Laskar Sedekah SMC (Sedekah Merem Community) Maruf Fahrudin, selain itu juga diadakah penggalangan dana untuk mendirikan TK di Allepo. Setelah itu dilanjutkan dengan Dzikir sosial dan Doa yang dipimpin oleh Ustad Puji Hartono.

“Mari kita berdoa untuk negara tercinta kita ini, NKRI, semoga terhindar dari bencana, wabah penyakit. Wabil khusus untuk kabupaten Bantul yang sebentar lagi akan ada perhelatan pemilihan lurah serentak dan juga pemiluhan Bupati dan Wakil Bupati, semoga berjalan dengan lancar situasi di Bantul ini tetap aman, kondusif, masyarakat Bantul selalu rukun, damai sehingga tercipta suasana sejuk, seperti gerimis pada saat ini Inshaallah membawa kesejukan,” tandasnya saat memimpin dzikir sosial.

Hadir dalam Pengajian Akbar dan Dzikir Sosial Ustadz Mahroji Khudori yang juga seorang seniman lukis dan penulis buku di daulat untuk memberikan taushiyah, serta Muhasabah oleh Habib Abdurahman Al Athos Pengasuh Pondok Pesantren Jolorutif Solo. Turut hadir pula Raden Mas Acun Hadiwidjoyo, Forkopimcam Kasihan serta dihadiri oleh lebih kurang 1000 orang jamaah.

“Dengan kita bersedekah, doa dan muhasabah Inshaallah akan membawa keberkahan bagi kita semua, membuka pintu rejeki dan pintu surga, hati dan jiwa menjadi tenang, sehat lahir maupun batin apalagi saat ini baru ada trend virus corona, mashaallah, semoga jamaah semua yang hadir malam ini selalu selalu dikasihi dan dirahmati Allah SWT,” pungkas Kang Puji. (R-9)

BERITA REKOMENDASI