Gelar Vaksinasi Booster Kankemenag Bantul Upaya Capai Kekebalan Komunal

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Percepatan vaksinasi booster dan meredam  penyebaran Covid-19 terus dilakukan.  Kantor Kementrian Agama kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul menyelenggarakan percepatan vaksinasi booster di tiga lokasi sekaligus dan menyasar pelajar, yakni di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul, MAN 3 Bantul, dan Pondok Pesantren An Nuur Ngrukem. Kuota  untuk vaksinasi di setiap lokasi  500 peserta.

Kepala MAN 1 Bantul Khoiriyatun, SPd MSc, Minggu (17/4) mengatakan, jika vaksinasi booster di sekolahnya sudah dilaksanakan Kamis pekan lalu dengan peserta guru,  pegawai beserta para siswa di MAN 1 Bantul. Dijelaskan, percepatan vaksinasi sebagai langkah mengurangi penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Bantul. Tetapi dalam ruang lingkup lebih luas untuk mendukung program nasional percepatan penanganan akibat virus tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan amanah untuk kami sebagai tempat vaksinasi. Kami akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan. Semoga dengan banyaknya program percepatan vaksinasi yang salah satunya diselenggarakan di MAN 1 Bantul, akan membuat penyebaran Covid -19 semakin berkurang  dan dapat membentuk kekebalan komunal di Kabupaten Bantul,” ujarnya.

Program percepatan vaksinasi di MAN 1 Bantul atas kerjasama Kankemenag Bantul, Dinas Dinkes Bantul, dan Baznas Bantul.  Sementara dalam vaksinasi di MAN 1 Bantul waktu itu juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, Dr H Masmin Afif, MAg, Kepala Kankemenag Bantul H Aidi Johansyah, SAg, MM, Kasi Dikmad H Ahmad Musyadad, SPdI MSi serta Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Dinkes Bantul dr Sri Wahyu Joko Santoso.

Sedang Aidi Johansyah menjelaskan, vaksinasi di MAN 1 Bantul merupakan wujud nyata Kankemenag Bantul dalam mendukung program pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok khususnya di Kabupaten Bantul. “Ini merupakan sebuah ikhtiar dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi agar target kekebalan kelompok bisa segera terwujud khususnya di Kabupaten Bantul,” ujarnya. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI