Geliat Bisnis Motor Roda Tiga, Konsumen Bisa Dimodifikasi Jadi Kopi Keliling hingga Sedot Tinja dan Ambulance

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Pameran The 7th Government Procurement Forum and Expo (GPFE) 2022 yang dibarengkan dengan The 3rd Hospital Procurement Forum and Expo (HPFE) berlangsung meriah di Jogja Expo Center (JEC). Menarik, ditampilkan banyak produk-produk dari penyedia barang dan jasa yang terdaftar dalam E-Catalog pemerintah melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Salah satunya datang dari motor tiga roda dari HTM Roda Tiga, PT Asean Motor International. Geliat bisnis motor beroda tiga memang sedang menarik belakangan ini, karena kebiasaan mobilitas untuk kegiatan produktif yang semakin berkembang.

Femmy Djajadi, GM Marketing PT Asean Motor International, mengatakan kebutuhan pada motor roda tiga semakin besar saat ini. Dalam sebulan misalnya, kini mereka bisa menjual antara 250 hingga 300 unit di 45 cabang seluruh Indonesia di mana ada 30 persen kandungan produk dalam negeri di motor tersebut.

“Saat ini ada sekitar 15 brand yang ada di Indonesia dan tren motor tiga roda ini memang naik beberapa waktu belakangan. Kebutuhan motor tiga roda yang multifungsi dan produktif ini menjadi latarbelakangnya ya,” ungkapnya ketika berbincang di JEC, Kamis (21/7/2022).

BERITA REKOMENDASI